Minggu, 09 Desember 2018

Pengalaman Menjadi Seorang Traveler


Pertama – tama saya ingin memberikan informasi bahwa Traveling adalah suatu kegiatan perjalanan atau bepergian ke suatu tempat yang menarik. Sedangkan Traveler adalah orang yang sedang melakukan Traveling. Dan saya bukalah seorang Traveler, Karena saya hanyalah seorang pria yang lebih menikmati suasana pantai dari pada gunung. Jadi apabila teman saya mengajak saya untuk bepergian atau Traveling maka tanpa ragu sedikitpun saya akan lebih memilih untuk pergi ke pantai. Alasanya sederhana, Yaitu saya sangat menyukai air (Terutama air laut). Jadi jangan heran apabila saya akan banyak sekali melakukan hal – hal konyol ketika berada di pantai dan akan menjadi manusia paling aktif ketika berada di atas laut. Bahkan Tour Leader akan geleng – geleng kepala karena tingkah laku saya yang konyol. Seperti melompat dari atas kapal ke laut, berlagak seperti kapten kapal bajak laut, bahkan melompat ke laut sesaat sebelum kapal sampai ke pinggir pantai. Tentu saja semua itu saya lakukan dengan sangat sadar dan mempertimbangkan keselamatan diri saya.


Dan teman – teman saya sudah sangat hafal dengan tingkah laku saya ketika sedang berada di pantai. Bahkan salah satu teman saya pun pernah berkata “Kayaknya aura lu keluar semua kalo ada di atas air”. Yap, memang faktanya saya sangat senang ketika sedang berada di laut. Dan Alhamdulillah, di tahun 2018 ini saya sudah diberikan tiga kali kesempatan untuk melakukan Traveling ke pantai. Yaitu ke Pahawang-Kiluan, Pulau Tidung, dan Pahawang (lagi). Semua itu saya lakukan dengan memakai paket wisata Open Trip. Suatu bentuk wisata yang digemari oleh anak muda masa kini, Khususnya generasi Melenials. Apa itu Open Trip ?, Bagi kalian yang belum mengetahuinya Open Trip adalah suatu paket wisata yang dilakukan dengan seorang diri atau dengan beberapa orang tetapi tidak mencukupi untuk kuota Grup, Biasanya 3 – 5 orang sedangkan grup biasanya harus lebih dari 6 orang. Dan dua dari tiga paket perjalanan Traveling yang saya lakukan di tahun 2018 ini, Saya melakukanya dengan seorang diri.


Artikel Lainya : Hal Menarik Dari Arc Whole Cake Island


Jujur menurut saya lebih nyaman melakukan perjalanan seorang diri, Karena kita memiliki kesempatan untuk bertemu serta berkumpul orang – orang baru. Buat saya bertemu dengan orang – orang baru pada saat Traveling adalah suatu moment yang sangat menyenangkan sekaligus menantang. Karena pada saat moment tersebut saya harus beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Terutama dengan orang – orang yang baru saja saya temui. Apabila tidak maka saya akan menjadi orang yang anti sosial selama menjadi seorang Traveler dan saya tidak akan membiarkan hal itu terjadi pada diri saya. Untuk itu saya harus menjadi orang yang menyenangkan. Hal ini juga pernah dibahas pada suatu artikel yang berjudul “Menjadi Orang Yang Disukai Saat Traveling”. Bagi kalian yang belum membaca silahkan baca karena hal itu sangatlah penting untuk kalian para Traveler yang mengambil paket wisata Open Trip seperti saya.


Tetapi entah kenapa pada Traveling saya kali ini, Saya justru tertarik dengan seorang wanita. Seorang wanita cantik yang juga ikut dalam rombongan saya ketika Open Trip. Tentu sebagai seorang pria hal ini adalah hal yang wajar. Apalagi wanita cantik tersebut adalah seorang wanita baik – baik. Wanita memang selalu memiliki daya tarik tersendiri, Cantik memang relative tapi terkadang wanita memiliki aura tersendiri untuk membuat dirinya terlihat cantik. Menurut saya bertemu dengan wanita cantik pada saat bepergian adalah salah satu manfaat menjadi seorang Traveler. Tetapi sayang hal ini tidak dibahas oleh admin web Cerita.22portgas pada artikelnya yang berjudul “Manfaat Menjadi Seorang Traveler”. Memang artikel itu membahas tentang manfaat Traveling pada kehidupan sehari – hari. Dan menemukan cinta pada saat melancong juga termasuk manfaat dari Traveling. Setidaknya hari – hari setelah Open Trip berakhir kita jadi menemukan orang yang bisa menjadi semangat. Yap, Siapa lagi kalau bukan sang pujaan hati yang baru.


Itu tadi sebagian pengalaman saya ketika menjadi seorang Traveler. Semoga artikel saya yang singkat ini bermanfaat untuk kalian semua yang bersedia untuk membacanya. Sebenarnya masih banyak sekali hal yang ingin saya bagikan kepada kalian semua pada artikel ini. Tetapi nanti artikel ini akan menjadi membosankan, Jadi cukup sekian artikel dari saya dan akhir kata saya akan menutup artikel ini dengan satu ayat Al Quran.


Dialah yang menjadikan Bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, Maka jelajahilah disegala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezekinya. Dan hanya kepada-nyalah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.” – Al-Mulk, Ayat 15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar