Rabu, 21 November 2018

Hal Menarik Dari Arc Whole Cake Island



Alur cerita Pulau Whole Cake atau Arc Whole Cake Island telah selesai pada Manga One Piece di chapter 902. Dan petualangan Monkey D Luffy untuk menjadi Raja Bajak Laut di Dunia One Piece pun berlanjut ke Arc Wano Kuni. Tetapi bukan berarti cerita di Arc Whole Cake Island yang menjadi wilayah salah satu Yonkou bernama Charlotte Linlin alias Big mom ini selesai begitu saja. Karena masih ada banyak sekali hal – hal yang bisa di bahas dan masih berhubungan dengan Arc Whole Cake Island ini. Mulai dari nasib Keluarga Vinsmoke yang menjadi pemimpin pasukan Germa dan Kerajaan Germa atau Germa Kingdom. Lalu Keluarga Charlotte yang sangat menakutkan dan akan memulai pergerakanya ke Arc Wano Kuni, Setelah itu aliansi singkat antara Monkey D Luffy dengan kelompok bajak laut Fire Tank yang dipimpin oleh Capone “Gang” Bege, Dan masih banyak lagi.


Selain pembahasan tersebut, Arc Whole Cake Island ini ada juga menyimpan banyak sekali pertanyaan – pertanyaan yang sampai saat ini belum bisa terjawab. Seperti yang pernah dibahas oleh admin 22portgas yang berjudul “Tanda Tanya di Arc Whole Cake Island”. Artikel tersebut menjelaskan beberapa hal tentang nasib Pekoms setelah dirinya memutuskan untuk menghianati Yonkou Big mom dan membantu Monkey D Luffy. Setelah itu Nasib kerajaan Germa yang dipimpin oleh keluarga Vinsmoke dengan pasukan Germa 66 nya yang berhadapan langsung dengan Charlotte Linlin di dekat Pulau Cacao. Semuanya memang masih misterius, Tetapi saya tidak akan membahas tentang hal tersebut. Disini saya akan membahas tentang kejadian – kejadian menarik di Arc Whole Cake Island.


Aliansi Monkey D Luffy dengan Capone “Gang” Bege (Straw Hat Pirates & Fire Tank Pirates)



Trafalgar D Water Law pernah mengatakan bahwa hanya ada dua cara untuk bertahan di kerasnya lautan dunia baru. Yaitu beraliansi dengan salah satu Yonkou atau membuat aliansi sendiri lalu menentang para Yonkou. Tentu saja seorang Monkey D Luffy lebih memilih opsi yang kedua. Terbukti dari pergerakanya yang bersedia beraliansi dengan 11 Supernova lainya Capone “Gang” Bege untuk membunuh Charlotte Linlin sebagai salah seorang Yonkou di dunia One Piece. Bersama dengan Capone “Gang” Bege dan anak buahnya, Monkey D Luffy berusaha untuk mengacaukan pesta pernikahan yang diadakan Charlotte Linlin alias Big mom di Pulau Whole Cake.


Tujuan Monkey D Luffy untuk membawa kembali teman yang menjadi juru masaknya Vinsmoke Sanji dari cengkraman keluarga Vinsmoke dan Charlotte Linlin memang berhasil. Tetapi tujuan Capone “Gang” Bege untuk membunuh Charlotte Linlin alias Big mom sebagai Yonkou menemui kegagalan total. Bagaimana pun juga lawan mereka bukanlah orang biasa, Lawan mereka adalah Yonkou yang sudah lama menjadi penguasa lautan Dunia Baru. Perlu diketahui Kaisar Lautan bernama Charlotte Linlin alias Big mom ini adalah satu –satunya wanita yang mampu mensejajarkan diri dengan para Kaisar Lautan lainya.


Meskipun Charlotte Linlin hanyalah seorang wanita, Dia tetaplah seorang Kaisar di Lautan yang kekuatanya tidak bisa diremehkan begitu saja. Sebagai bukti Bigmom sudah diakui sebagai seorang penghancur alami sejak dia dilahirkan. Charlotte Linlin juga memiliki KELUARGA yang sangat menakutkan bernama Keluarga Charlotte atau Charlotte Family. Dan mereka sudah diakui sebagai salah satu kelompok bajak laut terkuat didunia One Piece. Tidak hanya itu, Mereka juga membentuk sebuah Negara bernama Totland.


Pertarungan Monkey D Luffy Dengan Charlotte Katakuri



Seperti yang sudah diketahui bahwa selain menjadi salah satu dari tiga Sweet Commander dan mentri tepung, Katakuri adalah tangan kanan Big mom. Kekuatan Katakuri tidak perlu diragukan lagi, Biarpun sebenarnya kekuatanya hanyalah Mochi – Mochi No Mi. Tetapi apabila di perhatikan dengan lebih seksama maka kita akan menlihat betapa mengerikanya jurus – jurus yang dimiliki oleh Katakuri. seperti yang pernah dibahas dengan sangat detail oleh admin Blog.lapupanda.com yang berjudul “Katakuri dan Jurus – Jurus Mochinya”. Jadi pantas saja apabila Katakuri menilai bahwa Karet tidak bisa mengalahkan Mochi.


Pertarungan Topi Jerami dengan Katakuri secara serius berlangsung di dunia cermin. Meskipun pada awalnya Katakuri terlihat begitu unggul tetapi dia tetap berhasil dikalahkan oleh kegigihan dari Topi Jerami. Kenapa bisa seperti itu ? Hal ini juga sudah dijelaskan secara detail oleh admin blog.redaksional yang berjudul “Katakuri dikalahkan Luffy, Bagaimana Bisa ?”. Artikel tersebut menjelaskan cara Topi Jerami mengalahkan salah satu Komandan Manis atau Sweet Commander milik Big mom dengan sangat jelas dan mendetail. Jadi saya enggan untuk membahasnya kembali pada artikel saya ini.


Kemampuan Baru Monkey D Luffy



Pada Arc whole Cake Island kita melihat seorang calon raja bajak laut masa depan ini menggunakan beberapa jurus baru. Diantaranya adalah Gear 4 Snakeman dan Kenbushoku Hakinya yang bertambah. Tetapi bukan berarti bertambahnya kekuatan dari Topi Jerami ini membuat dia menjadi seorang Kaisar Kelima seperti yang dikatakan oleh Morgan “Si Berita Besar”. Jelas kekuatanya sudah bertambah tetapi apabila kekuatanya tersebut dibandingkan dengan seorang Yonkou maka kekuatan dari Topi Jerami ini tidak ada apa – apanya. Inilah One Piece karya Eiichiro Oda yang ceritanya sangat luar biasa. Terima kasih Oda Sensei….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar