Rabu, 15 Mei 2019

Istilah – istilah Pada Bagian Kardus Custom

Fungsi utama dari corrugated box atau kotak kardus adalah untuk mengemas atau mengepak suatu barang agar lebih terlihat rapih. Setidak nya itu menurut saya, Dan pembuatan kardus custom ini bisa dipesan melalui jasa cetak kardus custom.

Istilah – istilah Pada Bagian Kardus Custom


Sebelum memesan untuk melakukan pembuatan kardus custom ada baiknya untuk mengenal istilah – istilah yang ada pada kotak kardus custom atau corrugated box. Dan istilah – istilah tersebut akan dijelaskan dibawah.

Creasing
Dalam istilah corrugated box atau kotak kardus Crease atau dalam Bahasa Indonesia berarti lipatan. Bagian ini berupa cekungan lurus yang nantinya akan menjadi lipatan pada pembuatan kardus custom.

Jasa Cetak Kardus
Creasing Pada Kotak Kardus (Lingkaran Merah)

Kedalaman setiap cekungan lurus ini atau creasing akan berbeda – beda. Tergantung dari ketebalan yang dipilih konsumen ketika memesan kotak kardus custom kepada jasa pembuatan kardus custom. Tetapi biasanya sekitar setengah dari ketebalan corrugated box tersebut.

Flap
Flap adalah bagian penutup pada kotak kardus custom, Biasanya bentuknya standard apabila kotak kardus tersebut hanya digunakan untuk mengemas atau sekedar menyimpan barang. Tetapi apabila melakukan tujuanya adalah untuk branding maka pastilah akan melakukan pembuatan kardus custom yang unik dan lain dari yang lain.

Tujuanya jelas yaitu agar brand tersebut diingat oleh para konsumenya. Dan packaging box dengan menggunakan bahan corrugated box biasanya akan lebih awet dan bisa dipakai lebih dari satu kali. Hal ini menurut saya akan meningkatkan impression yang juga akan meningkatkan branding awereness pada konsumen.

Jasa Pembuatan Kardus Custom Di Jakarta
Flap Pada Kardus (Tanda X)
Bentuk dari flap ini juga berbeda – beda, Karena memang selera konsumen yang juga berbeda – beda dan ini merupakan kardus custom yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan serta kebutuhan dari konsumen. Jadi tugas dari jasa cetak kardus custom adalah membuat kardus custom yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Bentuk – bentuk dari flap bermacam – macam. Ada yang standard yang biasa kita lihat sehari – hari dengan 4 flap. Pada umumnya jenis ini digunakan untuk menyimpan stok barang – barang yang akan dijual. Seperti makanan, air minum, cemilan, dan lain sebagainya.

Ada juga yang bernama Overlap, Bentuknya memang mirip dengan model standard tetapi yang berbeda dari Overlap ini adalah pada tutup bagian atas dan bawahnya yang didesain tumpang tindih ketika dipertemukan.

Ada juga salah satu bentuk flap yang bernama Telescope Box yang penutupnya berbentuk satu kesatuan yang utuh. Jadi bagian dari kotak kardus ini terdiri dari bagian atas dan bagian bawah saja. Semua bisa diproduksi oleh jasa cetak kardus custom sesuai dengan kebutuhan konsumen itu sendiri.

Slot
Slot juga biasa disebut dengan Slotter adalah garis yang terpotong serta menjadi pemisah antara tutup atau flap yang satu dengan yang lainya. Ukuran Panjang dari slot atau slotter ini tergantung dari seberapa besar kotak kardus yang dibuat melalui jasa cetak kardus custom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar