Kamis, 02 Mei 2019

Bahan Pembuatan Kardus Custom

Menurut hasil pengamatan saya terdapat beberapa jenis bahan pembuatan kardus custom yang umum digunakan oleh penyedia jasa cetak kardus custom. Jadi para penyedia jasa pembuatan kardus custom di Jakarta biasa menggunakan bahan – bahan jenis ini dalam mencetak kardus custom di Jakarta.

Bahan pembuatan kardus custom memiliki beberapa jenis yang memiliki campuran komposisi yang berbeda. Otomatis kualitas serta harga yang dipatok oleh para penyedia jasa pembuatan kardus custom juga akan berbeda. Kalian pasti pernah mendengar istilah bicara harga maka bicara soal kualitas.

Bahan Pembuatan Kardus Custom
Jasa Pembuatan Kardus Custom Di Jakarta
Istilah itu mungkin cocok dipakai dalam hal ini, jadi tidak heran apabila para pelaku jasa cetak kardus custom akan mematok harga yang berbeda untuk setiap jenis bahan pembuatan kardus custom. Karena memang memiliki spesifikasi yang berbeda.

Dan dibawah ini adalah jenis – jenis bahan pembuatan kardus custom yang biasa digunakan oleh jasa pembuatan kardus custom beserta penjelasan – penjelasanya tentang komposisi bahan yang digunakanya yang telah saya rangkum dari berbagai sumber yang saya dapatkan seputar tentang cetak kardus custom.

Kertas Kraft atau Kraft Liner

Bahan ini memiliki komposisi 60 % Pulp atau bubur kertas dan 40 % sisanya dari bahan daur ulang atau waste dan beberapa campuran bahan kimia lainya. Bahan ini menggunakan bahan baku kayu pinus. Karena kayu pinus memiliki serat yang memanjang lalu diolah menjadi bubur kertas atau pulp.

Jenis bahan ini merupakan bahan yang paling banyak digunakan atau bisa dibilang paling umum untuk digunakan sebagai bagian luar dan bagian dalam dari cetak kardus custom. Jadi sangat diwajarkan apabila banyak jasa pembuatan kardus custom di Jakarta menggunakan bahan jenis ini untuk mencetak kardus custom.

Jasa Pembuatan Kardus Custom Di Jakarta
Jasa Cetak Kardus Custom Di Jakarta

Selain itu kertas Kraft Liner ini juga lebih kuat disbanding bahan cetak kardus custom lainya. Jadi tidak heran kenapa bahan ini begitu umum untuk digunakan. Lebih kuat disini adalah menahan daya jebol dan sobekan pada kotak kardus custom.

Dan bahan kertas Kraft atau Kraft Liner ini juga terbagi menjadi 2 jenis yaitu :
Brown Kraft
Kotak kardus custom yang biasa kita lihat biasanya berwarna coklat dan kotak kardus custom yang berwarna coklat tersebut bernama Brown Kraft. Kertas Kraft memang mampu memberikan perlindungan yang efektif dan memiliki permukaan yang halus pada kotak kardus custom atau corrugated box.

White Kraft
White Kraft atau bisa disebut juga dengan white top sebenarnya sama dengan Brown kraft. Dan yang menjadi pembeda antara Brown Kraft dan White Kraft adalah warna. Karena White Kraft memiliki warna putih.

Dan sepanjang yang saya perhatikan biasanya kotak kardus custom berwarna putih ini biasa digunakan untuk menyimpan buku. Tetapi itu semua tergantung dari kebutuhan masing – masing dalam memesan kardus custom kepada jasa cetak kardus custom di Jakarta.

Kertas Medium

Fluting medium atau kertas medium biasanya digunakan untuk lapisan bagian dalam kardus atau lebih tepatnya digunakan sebagai penyekat pada lapisan gelombang. Kertas medium ini terbuat dari 100 % waste atau bahan daur ulang dan memiliki sifat yang lentur.

Oke mungkin itulah penjelasan singkat dari hasil Analisa saya tentang jasa pembuatan kardus custom di Jakarta. Jadi bagi kalian yang berdomisili di Jakarta bisa memesan kardus custom di Jakarta melalui jasa cetak yang berada di wilayah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar