Selasa, 07 Mei 2019

Monkey D Garp Dan Gol D Rojer Serta Keberadaan Shichibukai

Saat ini saya akan membahas tentang seorang perwira senior di Angkatan Laut Dunia One Piece. Dia adalah Vice Admiral Monkey D Garp yang sangat ditakuti oleh para bajak laut saat dirinya masih muda. Tepatnya ketika era bajak laut belum dimulai dan seorang Gol D Rojer masih sering menghiasi berita surat kabar World Economics Times milik Morgan Si Berita Besar atau Big News.

Gol D Rojer adalah seorang bajak laut yang sangat kuat hingga pihak Pemerintah Dunia Khususnya Angkatan Laut kesulitan untuk menangkapnya. Tetapi seorang Vice Admiral Monkey D Garp selalu menjadi momok menakutkan bagi Gol D Rojer.

Monkey D Garp Dan Gol D Rojer Serta Keberadaan Shichibukai
Vice Admiral Monkey D Garp

Kemungkinan besar mereka berdua sering sekali terlibat dalam pertarungan sengit. Hingga pada akhirnya seorang Raja Bajak Laut Gol D Rojer menitipkan anaknya kepada Vice Admiral Monkey D Garp sebelum dirinya dieksekusi di kota LogueTown.

Saat menitipkan anaknya kepada Vice Admiral Garp, Anak dari Gol D Rojer masih berada dalam kandungan istrinya yang bernama Portgas D Rouge. Menurut saya ini merupakan hal yang sangat aneh karena bagaimana bisa seorang bajak laut yang merupakan seorang Kriminal kelas berat bisa menitipkan anaknya kepada seorang perwira Angkatan laut.

Kenapa Gol D Rojer ini bisa percaya kepada seorang Vice Admiral Monkey D Garp ? Kalian pasti tahu bagaimana kebencian pihak Pemerintah Dunia kepada Gol D Rojer. Tidak hanya anak buahnya yang pastinya akan dikejar dan ditangkap. Tetapi juga orang – orang yang terlibat dengan Gol D Rojer pun akan dieksekusi mati.

Seorang Vice Admiral Monkey D Garp
Saat Vice Admiral Garp Dan Gol D Rojer Bertemu Di Penjara

Hal ini dilakukan pihak Pemerintah Dunia untuk menjadi pelajaran atau peringatan bagi para penduduk dunia One Piece untuk tidak menjadi seorang bajak laut. Tetapi pada kenyataanya setelah kematian Gol D Rojer jumlah bajak laut dalam cerita One Piece malah semakin banyak dan tak terhitung jumlahnya.

Bahkan bisa dibilang saat itu seorang Monkey D Dragon Sang Pemimpin Pasukan Revolusi juga sepertinya membuat rencana untuk menjatuhkan pihak pemerintah dunia. Dari sini jelas pihak Pemerintah Dunia tidak bisa lagi membendung para bajak laut yang semakin hari semakin banyak. Dimulailah sebuah kebijakan yang menurut saya sangat kontroversi.

Monkey D Dragon Sang Pemimpin Pasukan Revolusi
Monkey D Dragon Memilih Untuk Menjadi Pemimpin Pasukan Revolusi
Kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang menurut saya sangatlah aneh. Dan kebijakan itu adalah beraliansi dengan bajak laut yang kemudian bajak laut tersebut diberikan gelar Shichibukai. Seperti bajak laut lainya, Mereka juga merampok, mencuri, dan lain sebagainya.
Artikel Sebelumnya : Hal Menarik Dari Arc Whole Cake Island
Hanya saja perbuatan mereka diperbolehkan oleh pihak Pemerintah Dunia dengan syarat memberikan sebagian harta rampasanya kepada pihak Pemerintah Dunia. Sebenarnya hal ini merupakan hal yang sangat aneh.

Tetapi apa daya sepertinya pihak Pemerintah Dunia tidak memiliki pilihan lain selain beraliansi dengan kelompok bajak laut Shichibukai untuk memperkuat posisi mereka sebagai pemegang kekuasaan dalam Dunia One Piece.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar