Senin, 15 Mei 2023

Olahraga Yang Menjadi Favorit Portgas

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang olahraga yang disukai Portgas. Yaitu sepak bola, workout, dan jooging untuk menunjang staminanya. Karena sebagai seorang penjaga pantai juga dibutuhkan fisik yang kuat.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Portgas sering melakukan olahraga. Bahkan dia melakukannya hampir setiap hari seperti layaknya seorang atlit. Padahal dia sama sekali bukanlah atlit, karna dia sendiri sudah mengubur impianya untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Tetapi karena Passionnya dibidang olahraga begitu besar, Maka dia tetap melakukannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatannya. Lalu bagaimana caranya Portgas bisa tetap berolahraga, Sementara dia harus bekerja menjadi penjaga pantai sepanjang hari ?.

Pose Portgas Di Depan Kamera

Jadi semua itu dimulai pada pagi hari, tepatnya setelah subuh. Dia terbangun lalu pergi ke kamar mandi untuk mencuci mukanya dengan air. Setelah segar dan berganti pakaian olahraga, barulah dia memulai pemanasan untuk workout.

Apabila dia bangun kesiangan, Maka secara otomatis dia sudah kehilangan waktu untuk berolahraga. Jadi mau tidak mau, Portgas harus langsung pergi bekerja dan tidak berolahraga. Dari sini bisa dibayangkan betapa krusialnya waktu dipagi hari bagi seorang Portgas.

Workout Yang Dilakukan

Biasanya workout yang dia lakukan adalah mengangkat dumble dengan berat 4 Kg dari atas kebawah. Gerakan itu dilakukan sebanyak 50x dan itu diulang sebanyak 3x. Setelah itu dilanjutkan dengan squat untuk melatih otot paha.

Gerakan tersebut dilakukan sebanyak 25x dan juga diulang sebanyak 3x, Kedua gerakan itu dilakukan secara selang seling. Lalu sit up sebanyak 50x dan squad lagi sebanyak 25x. Sama seperti gerakan sebelumnya, Semuanya diulang sebanyak 3x dan dilakukan secara selang seling.

Setelah itu melakukan push up sebanyak 50x dan adding wall selama 1 menit. Gerakan ini juga diulang sebanyak 3x dan dilakukan secara selang seling. Dilanjutkan dengan plank selama 1 menit dan squad lagi sebanyak 25x. Seperti gerakan sebelumnya, gerakan ini juga diulang 3x dan selang seling.

Portgas Saat Sedang Workout

Memang workout yang dilakukan Portgas terlihat biasa saja, Tetapi Gerakan – gerakan itu cukup untuk membuat tubuh Portgas terlihat menjadi lumayan atletis. Portgas sendiri cukup puas dengan hal tersebut, Meskipun dia merasa bahwa tubuhnya itu agak kurus.

Biasanya aktivitas workout yang dilakukan Portgas berlangsung selama 30 - 45 menit. Entah kenapa, aktivitas ini membuat mood portgas merasa lebih baik dibandingkan tidak berolahraga karena bangun kesiangan.

Setelah selesai dengan olahraga workout, Portgas melanjutkan kegiatan olahraganya dengan jooging selama 30 - 45 menit. Tetapi bila cuaca sedang hujan, Maka dia akan lebih memilih untuk menyudahi olahraganya.

Dan bila di gabungkan aktivitas olahraga portgas mulai dari workout hingga jogging, Maka akan mencapai 60 - 90 menit atau 1 setengah jam. Waktu yang lumayan lama bagi orang biasa untuk berolahraga.

Olahraga Tambahan Atau Iseng - Iseng

Portgas melakukan workout dan jogging pada pagi hari selama lebih dari 1 jam. Itu artinya kegiatan ini berlangsung dari jam 5 pagi sampai 6 atau 6.30 pagi. Sebelum akhirnya ditutup dengan beristirahat sambil minum air putih atau susu coklat yang hangan dengan wafer.

Tetapi sering kali Portgas melanjutkannya dengan bermain sekaligus berlatih mengolah bola. Seperti jugling, kontrol, dan pasing – passing sendirian dilapangan selama 15 - 30 menit. Beruntungnya Portgas didekat tempatnya tinggal ada sebuah lapangan sepak bola.

Snorkelling, Salah Satu Kegiatan Portgas Selain Workout

Lapangannya memang tidak terlalu terurus tetapi masih layak untuk bermain sepak bola disana. Kondisi rumput jepangnya bagus walaupun banyak ilalang dipinggir lapangannya. Lalu garisnya juga masih sedikit terlihat, Dan gawangnya hanya berupa bambu yang ditancapkan ketanah.

Aktivitas tambahan ini dilakukan bukan untuk mengejar impiannya menjadi pemain sepak bola. Tetapi hanya agar dirinya tidak terlalu memalukan ketika di ajak bermain sepak bola. Maklum sebagai seorang penjaga pantai Portgas sering diajak bertanding bersama teman – temannya.

Bahkan terkadang juga diajak bertanding antara penjaga pantai dengan para pengunjung dipantai. Tentu yang dicari hanyanya kesenangan, Bukan menang kalah. Tetapi itulah Portgas, Dia selalu termotivasi bila itu adalah urusan olahraga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar